3 Ketentuan Standard Toilet Higienis

Toilet Higienis
https://www.liputan6.com/

Toilet mempunyai standard minimum yang perlu dipenuhi supaya higienis. Apa ketentuan standard toilet higienis?

Kuman-kuman itu bisa hinggap di ruang atau perlengkapan yang berada di kamar mandi seperti closet duduk, sikat gigi, handuk serta sandal.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Toilet Indonesia, Naning Adiwoso, tiap orang mempunyai tanggung jawab atas toilet yang higienis.

“Telah jadi pekerjaan bersama dengan wujudkan toilet yang higienis supaya terlepas dari kuman, serta bebas penyakit,” kata Naning dalam acara Pergerakan Toilet Higienis Domestos di Mango Tree Bistro,Epiwalk, Jakarta dicatat Minggu(8/12/2013).

Baca juga: Sedot WC di Makassar

Naning memberikan tambahan toilet mempunyai standard minimum yang perlu dipenuhi supaya higienis yakni:

  1. Bebas dari kotoran ketinggalan
  2. Kondisi toilet tetap kering
  3. Ada air bersih untuk basuh serta tisu untuk mengeringkan

Diluar itu ada tempat sampah, tidak ada kerak air pada kloset, wastafel, atau keran air, dan lantai yang bebas dari lumut (tidak licin).

“Satu diantara permasalahan higienitas toilet di Indonesia ialah design toiletnya yang mempunyai banyak titik air, seperti pemakaian ember,” tuturnya.

Naning menjelaskan air yang digenangi adalah satu diantara tempat berkumpulnya kuman penyakit yang memengaruhi kesehatan pemakainya.

Langkah Mewujudkan Toilet Bersih

Kuman dalam toilet seperti S.aureus, P.aeruginosa, E.coli serta E.Hirae membahayakan kesehatan. Berdasar data Analisa Kesehatan Basic 2007 sebayak 31,4 % kematian pada balita di Indonesia karena disebabkan diare.

Karena itu menurut Assistant Merek Manajer Domestos, Imee Putri butuh dikerjakan usaha untuk wujudkan higienitas toilet.

“Kesadaran jaga higienitas toilet jadi satu diantara tingkah laku hidup bersih serta sehat harua diawali semenjak awal serta dari diri kita,” kata Imee.

Mengingat demikian utamanya kebersihan toilet untuk tingkatkan kesehatan, karena itu Domestos jalankan program Pergerakan Toilet Higienis.

“Pergerakan ini mempunyai tujuan mengedukasi masyaraat khususnya beberapa anak serta beberapa ibu supaya mempunyai kesadaran jaga higienitas toilet jadi satu diantara tingkah laku hidup bersih serta sehat,” tuturnya memberikan tambahan.

Imee juga share panduan bersihkan toilet yang benar dan baik, yakni:

  1. Siapkan perlengkapan pembersih toilet yang benar dan baik seperti aikat toilet, sikat lantai, sarung tangan karet serta pembersih toilet yang daoat membunuh kuman hingga toilet jadi higienis.
  2. Semprotkan pembersih toilet yang bisa membunuh kuman ke semua sisi dalam kloset, biarlah cairannya menebar ke semua sisi dalam kloset.Biarlah cairannya menebar serta diamkan sepanjang 20 menit.
  3. Sikat kloset dengan sikat khusu WC lalu basuh dengan air bersih.
  4. Penting untuk pilih produk pembersih toilet yang ampuh membunuh kuman tapi aman buat kesehatan.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Toilet indonesia, Naning Adiwoso tiap orang mempunyai tanggung jawab wujudkan toilet yang bersih, aman, nyaman, kering serta higienis.

Baca juga: Situs Jasa Sedot WC

“Buat jadi ini jadi sisi dari pola hidup sehat,” tuturnya.