7 Langkah Merawat Tas Dengan Benar

cara merawat tas

Sering kita lupa atau sengaja mengabaikan, bahwa selain menggunakan tas kita juga harus merawatnya dengan baik, padahal tentu saja hal ini sangat berefek jangka panjang, pada tas yang kita miliki. Sebagai bukti nyatanya tas yang dirawat bisa memiliki ketahanan dua kali lipat dari pada kita mengabaikan.

Terlebih untuk tas-tas yang mudah kotor, entah terkena debu sehari-hari, percikan noda-noda, seperti Kanvas dan Kulit. Sehingga kadang membuat kita untuk mencari tas lagi ke konveksi tas seminar baru.

Jika tas terawat bersih, akan lebih seda dipandang, baik sendiri maupun orang lain, sehingga ketika kita berniat pergi atau melakukan kegiatan dengan tas kesayangan, tentu  kita akan lebih percaya diri.

Noda tas bisa kita dapatkan dimana saja kapan saja, bahkan sebagaian besar terjadi karena hal yang tak kita senajai, seperti terkena tinta spidol saaat kita lupa untuk menutupnya, tas tercoret bolpein saat lupa menutupnya, atau terkena noda makanan; nosa saus, kecap, minyak, dan masih banyak lagi.

Nah mulai saat ini kita harus peduli pada as kesayangan kita, supaya nilai estetika dan kegunaannya bisa seimbang, untuk itu kita harus tau cara merawat tas yang dianjurkan,

Cara merawat tas yang benar

Inilah beberapa cara yang biasa dilakukan oleh orang-orang yang sudah terbiasa merawat tasnya, cara ini sangat terbukti lebih aman sekaligus bersih, karena sebagian besar tas ada yang perlu extra hati-hati dalam merawatnya. Langsung simak aja ya

1. Cara Pertama  

Setelah tas selesai digunakan, segera keluarkan barang-barang di dalamnya, entah itu buku, gadget, peralatan makeup, dan lain-lain, setelah itu anda baru bisa menyimpannya dalam lemari.

2. Cara Kedua

Sebelum menyimpan dalam lemari, pastikan juga untuk memberi kertas atau kain didalamnya, agar tas tetap terbentuk, terutama tas wanita, seperti tas kulit

3. Cara Ketiga

Berbeda dengan dengan produk-produk rumah tangga, tas ini justru harus dihindarkan dai tempat yang lembab, agar tidak mudah berjamur.

4. Cara keempat

Gunakan anti lembab KAMPER atau SILICA gel di dalam tas  untuk mencegah tumbuhnya jamur.

5. Cara Kelima

Ketika anda hendak menyimpan tas, usahakan untuk tidak mencampur adukan antara bahan satu dengan bahan lainnya, seperti tas bahan kulit, dengan plastik, atau kain.

6. Cara Keenam

Jika tas kesayangan anda terkena noda, sekalipun hanya noda ringan, langsung bersihkan dengan kain kering (bertekstur lembut), tisu kering, atau tisu basah, hal ini supaya noda tak sampai meresap.

7. Cara Ketujuh

Jika tas anda tas kulit, maka perawatannya harus lebih spesial, karena bahannya sangat rentan, salah satunya tidak boleh kena sinar matahari langsung. Karena bisa mengakibatkan tas kulit anda jadi kusam. Atau jika penyimpanan harus menggunakan dustbag untuk menghindari debu dan kotoran.