Aksi Sosial Untuk Anak Indonesia

Yayasan Ronald McDonald House Charities hadir di Indonesia sejak 2011. Saat ini Ronald Mc Donald House Charities sudah ada di 58 negara, terdiri atas 336 Ronald McDonald House, 119 Ronald Mc Donald Family Room dan 52 Ronald Mc Donald Care Mobile di seluruh dunia. Yayasan Ronald McDonald House Charities memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak di berbagai belahan dunia. Yayasan ini berdiri sejak 40 tahun yang lalu.

Di Indonesia, ada 2 unit Ronald McDonald Care Mobile (RMHC) yang tugas rutinnya membantu kegiatan imunisasi. RMHC adalah unit kesehatan berupa mobil yang didesain khusus untuk memberikan bantuan kesehatan dasar bagi bayi serta anak-anak yang membutuhkan akses kesehatan. Mobil ini dioperasikan oleh 3 dokter dan 4 perawat.

Mobil pertama yang diluncurkan pada 14 Februari 2011, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta, Bandung dan Sukabumi. Setiap bulannya, mobil ini membantu imunisasi di 5 posyandu di Jakarta dan 1 lokasi di Bandung dan 1 lokasi di Sukabumi. Mobil kedua juga sudah diturunkan pada 2013 lalu dengan fokus utama memberikan bantuan pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah di 8 kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Pada Kamis (10/07/2014), sekitar 350 anak usia sekolah dasar berasal dari wilayah Paseban Jakarta Pusat mendapat pemeriksaan kesehatan di RMHC. Selama bulan Ramadan ini, diperkirakan akan ada 2.000 anak yang diperiksa kesehatan di RMHC. Selain RMHC, Yayasan RMHC juga memiliki program Ronald McDOnald Family Room, sebuah ruang bagi keluarga pasien anak di Rumah Sakit yang berfungsi sebagai ruang keluarga agar anak-anak dan keluarga pasien dapat sejenak melupakan keberadaannya di rumah sakit. Saat ini Yayasan RMHC juga sedang membangun Ronald McDonald House di kawasan Lebak Bulus, Jakarta.

Pendidika untuk anak sangatlah penting sekali untuk masa depan yang lebih cerah. Terutama dalam hal berbahasa. Bahasa Indonesia yang baik dan benar sangat penting apalagi bahasa asing. Agar anak mendapatkan pendidikan bahasa asing yang baik berikan pelatihan di lembaga kursus bahasa asing terpercaya. Sehingga anak memiliki bekal berbahasa asing yang berkompeten.