All New Nissan Livina Menggunakan Platform Mitsubishi Xpander

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) setelah menjadi perbincangan beberapa waktu belakangan ini, pada akhirnya meluncurkan low mutli purpose vehicle atau (LMPV) yaitu All New Nissan Livina. Mobil ini sendiri telah menggunakan platform dari LMPV yang menjadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yaitu Mitsubishi Xpander. All New Nissan Livina hadir dalam lima varian yang bisa dipilih yang dibandrol mulai dari harga Rp. 198,8 juta hingga Rp. 261,9 juta untuk on the road Jakarta. 

Berikut daftar harga Nissan Livina terbaru secara lengkap : 

  • All New Nissan Livina VL AT                                                         Rp. 261,9 juta
  • All New Nissan Livina VE AT                                                         Rp. 249,9 juta
  • All New Nissan Livina EL AT                                                          Rp. 233 juta
  • All New Nissan Livina EL MT                                                         Rp. 223 juta
  • All New Nissan Livina E MT                                                           Rp. 198 juta

All New Nissan Livina mengkombinasikan karakter desain dari Nissan yang unik, dimana mobil ini menawarkan kenyamanan yang mumpuni. Untuk bagian eskteriornya mobil ini mengadopsi grill V-Motion dan lampu depan dual LED dengan bentuk boomerang, dan day time running light (DRL), dan foglamp. Sedangkan pada saat kamu memasuki bagian interiornya maka akan ditemukannya kursi yang berbalut kulit dengan head unit (HU) dengan layar sentuh 7 inci, yang dilengkapi dengan apple car play dan android auto, MID dengan ECO indicator. 

All New Nissan Livina untuk fiturnya telah dilengkapi dengan Hill Start Assist, Traction Control, Vehicle Dynamic Control, dan juga Fitur Keselamatan seperti adanya dual SRS airbag, safety belt 3P ELR 7 ocs, auto hazard light on emergency braking, parking sensor dan kamera belakang, serta adanya sistem pengereman ABS dan EBD untuk tipe E MT, EL MT, dan EL AT, dan juga adanya tambahan BA untuk tipe VE AT dan VL AT. 

All New Nissan Livina sebagai jantung penggeraknya menggunakan mesin berkapasitas 1.499 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Dengan kapasitas mesin yang sebesar itu, All New Nissan Livina ini dapat menghasilkan daya hingga 104 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Untuk warnanya All New Nissan Livina hadir dalam 6 warna yang bisa dipilih seperti ruby red, sunset orange, black knight, timeless grey, Silver Tech, dan White Pearl. 

All New Nissan Livina terbaru dan Mitsubishi Xpander adalah mobil kembar. Dimana kedua mobil tersebut saling berbagi basis mulai dari kapasitas mesin 1.5 L MIVEC, rangka, desain kabin yang dapat menampung penumpang hingga sebanyak 7 orang dan yang lainnya. Meski kedua mobil tersebut mirip tetapi bukan berarti tidak adanya perbedaan antara kedua mobil tersebut. Pasalnya masih adanya beberapa hal yang menjadi pembeda antara All New Nissan Livina dengan Mitsubishi Xpander. Adanya 7 perbedaan antara kedua mobil tersebut mulai dari grille depan, desain lampu, desain pelek, head unit, warna bodi, cruise control, dan juga jok kulit.

Salah satu perbedaan yang membuat All New Nissan Livina ini lebih unggul dari Mitsubishi Xpander adalah penggunaan jok kulit, karena jok pada Xpander masih menggunakan material kain yang jika ketumpahan air pastinya akan basah dan sulit untuk dikeringkan.