Apa itu SEO dan Fungsinya dalam Digital Marketing

Apa itu SEO

Apa itu SEO? Kebanyakan internet marketer dan juga blogger sudah tahu tentang SEO atau singkatan dari Search Engine Optimization. SEO adalah serangkaian upaya oleh seorang webmaster di dalam sebuah website. Dengan tujuan meningkatkan visibilitas dari halaman website agar lebih baik pada mesin pencari seperti Google. Sebuah halaman website yang punya rangking baik pada pencarian Google pastinya memiliki peluang memperoleh lebih banyak visitor yang potensial secara terus-menerus dan gratis.

baca juga training seo bandung

Apa itu SEO Friendly

Istilah SEO-friendly memang sering terdengar di berbagai kalangan praktisi SEO agar tidak bingung tentunya anda harus tahu apa yang dimaksud dengan SEO friendly itu. SEO friendly bisa diartikan sebagai ramah SEO atau ini merupakan teknik pemasaran online yang menerapkan pendekatan SEO dan pastinya sesuai dengan aturan mesin pencari. Bisa juga diartikan sebagai teknik promosi yang ramah atau dapat mengikuti rules dari mesin pencari dalam hal ini Google.

Apa itu SEO dan Fungsinya

Setelah tadi kita mengetahui apa arti SEO, sekarang kita akan bahas tentang fungsinya. Fungsi bisa meningkatkan page ranking dari web agar selalu terindex mesin pencari. Dengan demikian, web selalu muncul pada halaman utama di mesin pencari. Selain itu juga bisa mendatangkan jumlah pengunjung atau traffic lebih banyak pada web yang ada dengan menerapkan search engine. Bisa meminimalisir biaya pemasaran online dan bisa membantu untuk meningkatkan target penjualan dengan rekomendasi dari web.

baca juga pelatihan internet marketing bandung

SEO dalam Digital Marketing

Di dalam sebuah bisnis digital marketing, tentu harus memiliki profit ride. Setelah kita mengetahui seperti apa SEO dan fungsinya, maka kini saatnya kita akan membahas tentang apa itu SEO dalam digital marketing. Di dalam pemasaran online, sebuah bisnis memiliki manfaat untuk mendatangkan traffic potensial pada website bisnis tersebut. Jika semakin baik posisi halaman website milik anda di Google tentu peluang untuk memperoleh pengunjung akan semakin besar. Pengunjung potensial ini nantinya bisa menjadi calon customer bisnis anda.

SEO dapat meningkatkan brand awareness bisnis milik anda. Yang disebut dengan brand awareness merupakan kemampuan calon pembeli untuk mengenali sebuah merek. Jika semakin terkenal, sebuah merek pada niche pastinya kemungkinan intensitas penjualan juga semakin besar. Semakin banyak orang membuka website anda dari mesin pencari, tentu hal ini akan membuat merek bisnis anda secara otomatis makin terkenal.