Cara Membuat Label Undangan

Jika kamu sedang membuat undangan dan ingin membuat label undangan, tak perlu repot repot menyuruh orang yak arena cara membuat label undangan pada dasarnya sangat mudah dan dapat dilakukan serta diperlajari oleh siapa saja.

Sehingga kamu tidak perlu meminta bantuan orang lain untuk melakukannya ya. Nah, mau tahu bagaimana caranya? Simak di bawah ini saja penjelasannya.

  1. Persiapan Membuat Label Otomatis

Untuk membuat label undangan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu adalah Microsoft Office Word dan Excel, kamu dapat menggunakan versi 2007 ke atas selain itu kamu juga harus menyiapkan penggaris dan kertas label undanga. Setelah semuanya siap sekarang kamu bisa mulai membuat label undangan dengan langkah langkah di bawah ini.

  • Cara Membuat Data Label Undangan

Baik undangan khitan, pernikahan, undangan ulang tahun dan undangan lainnya pasti memiliki label di dalamnya yang berisikan alamat orang yang akan kamu undang. Buat list nama dan alamat penerima di undangan pada Microsoft Office Excel.

Jika sudah selesai maka kamu bisa menyimpan data penerima undangan tersebut dan kamu bisa menuju ke langkah yang berikutnya yakni membuat template tabel di Microsoft Word.

  • Membuat Template Label Undangan

Template sendiri nanti akan digunakan sebagai tempat di mana nama dan juga alamat penerima akan ditulis dan pastikan kamu telah menyiapkan penggaris dan kertas label undangan yang akan gunakan untuk mencetak label undangan tersebut. Di sini kita akan menggunakan label nomor 103.

Cara membuat template label undangan :

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka Microsoft Word dan membuat dokumen baru.
  2. Lalu klik di opsi Ribbon Mailings > Labels di jendela Envelopes and Labels, klik tombol Options.
  3. Lalu akan keluar jendela label option lalu pilih New Label.
  4. Selanjutnya akan muncul jendela Label Details di sini kamu harus teliti dengan mengisi semua kolom sesuai dengan ukuran label yang kamu gunakan. Di sini kita menggunakan label nomor 103.

Nah, cukup mudah kan cara membuat label undangan sendiri, tak perlu meminta pertolongan orang lain kamu pun bisa melakukannya sendiri loh.