Cara Membuat Situs E-commerce Anda Lebih Dapat Dipercaya

Cara Membuat Situs E-commerce Anda Lebih Dapat Dipercaya

Bahkan jika Anda memiliki produk terbaik di pasar, itu tidak berarti konsumen akan secara otomatis mempercayai bisnis Anda. Anda perlu mendapatkan kepercayaan mereka untuk meyakinkan mereka untuk membeli.

Menurut Salesforce Research, 95 persen pelanggan lebih cenderung loyal kepada perusahaan yang mereka percayai, sementara 92 persen lebih mungkin untuk membeli produk dan layanan tambahan dari bisnis tepercaya.

Mendapatkan kepercayaan dari pembeli online bisa sulit, tetapi di sini ada beberapa penyesuaian sederhana yang akan membuat situs e-commerce Anda lebih dapat dipercaya.

  • Bangun hubungan dengan audiens Anda.

Apakah Anda percaya orang asing yang baru saja Anda temui? Mungkin tidak. Itulah mengapa membangun hubungan dengan audiens Anda sangat penting. Ketika Anda membangun hubungan dengan konsumen, mereka akan merasa seperti mereka mengenal Anda dan akan lebih nyaman membeli deposit adalah dari Anda.

Jadi, bagaimana Anda membangun hubungan dengan konsumen melalui situs web Anda? Pertama, pastikan untuk membuat halaman “Tentang Kami” yang memikat, memberi tahu konsumen tentang siapa Anda dan apa yang penting bagi Anda.

Misalnya, bahkan merek besar seperti Nike menggunakan manifesto “Tentang Kami” untuk terhubung dengan atlet dari semua tingkatan dengan ungkapan, “Jika Anda memiliki tubuh, Anda adalah seorang atlet.”

Anda juga dapat membuat hubungan dengan menghasilkan konten seperti posting blog untuk membantu membiasakan konsumen dengan merek Anda dan mendidik mereka tentang produk Anda, belum lagi berkomunikasi dengan Anda secara langsung melalui bagian komentar.

  • Tambahkan lencana kepercayaan dan segel kepercayaan.

Salah satu hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk membuat situs e-commerce Anda lebih dapat dipercaya adalah dengan menambahkan lencana kepercayaan dan segel kepercayaan. Segel perwalian hanyalah lencana yang dapat diberikan atau ditambahkan ke situs web Anda untuk memberi tahu pelanggan bahwa situs web Anda sah dan aman.

Cara Membuat Situs E-commerce Anda Lebih Dapat Dipercaya

Contoh lencana kepercayaan meliputi:

  • Sertifikat SSL.
  • Logo prosesor pembayaran.
  • Lencana keamanan McAfee dan Norton.
  • Lencana jaminan uang kembali.
  • Dukungan pihak ketiga seperti lencana Biro Bisnis yang Lebih Baik.

Mengetahui bahwa data sensitif mereka terlindungi adalah penting bagi pembeli online, dan kepercayaan akan membuat mereka merasa lebih nyaman melakukan pembelian.

  • Tampilkan bukti sosial.

Bukti sosial adalah fenomena psikologis dan sosial di mana orang dipengaruhi oleh tindakan dan sikap orang lain. Jadi, jika pengunjung di situs web Anda melihat bahwa orang lain telah membeli dari perusahaan Anda, mereka juga akan cenderung membeli dari Anda.

Anda dapat menampilkan bukti sosial di situs e-commerce Anda dalam beberapa cara, seperti berbagi konten yang dibuat pengguna, menambahkan statistik nyata (mis. Berapa banyak pelanggan yang menggunakan produk Anda) dan menampilkan ulasan produk.

Misalnya, perusahaan keterlibatan pelanggan Zendesk membagikan umpan balik positif tentang produk-produknya melalui tidak hanya ulasan teks, tetapi foto-foto pelanggan yang puas.

Gambar akan membuat bukti sosial Anda semakin kuat. Menurut Brain Rules best-seller New York Times, ketika orang mendengar informasi, mereka akan mengingat 10 persen tiga hari kemudian. Tetapi ketika gambar yang relevan dipasangkan dengan informasi yang sama, persentase itu melonjak menjadi 65.

  • Berikan detail produk dan informasi pengiriman.

Konsumen ingin tahu persis apa yang mereka dapatkan ketika mereka membeli dari perusahaan serta kapan mereka dapat mengharapkan pengiriman, sehingga Anda harus transparan dengan audiens Anda mengenai produk dan informasi pengiriman Anda.

Pertama, mari kita bicara tentang informasi produk. Semakin banyak detail yang dapat Anda berikan kepada pembeli tentang produk Anda, semakin baik. Saat Anda dapat memberi mereka segala yang perlu mereka ketahui tentang potensi pembelian, mereka akan cenderung menuju kasir.

Berikan pengunjung situs web Anda informasi seperti fitur produk, pengukuran tepat, berat produk, bahan, informasi garansi, dan banyak lagi.

Anda juga harus jelas tentang informasi pengiriman. Jika Anda mengejutkan pembeli dengan biaya pengiriman yang tidak terduga, ini dapat menyebabkan mereka meninggalkan keranjang belanja mereka. Terus terang dan beri tahu pelanggan kapan harus menunggu pengiriman.

  • Menawarkan layanan pelanggan 24/7.

Layanan pelanggan yang sangat baik adalah kunci untuk bisnis yang sukses, tetapi sangat penting jika Anda ingin membangun kepercayaan dengan pembeli online. Menurut Microsoft, 96 persen konsumen mengatakan layanan pelanggan merupakan faktor penting dalam pilihan loyalitas mereka terhadap suatu merek. Konsumen saat ini ingin tahu bahwa bisnis Anda tersedia untuk mereka 24/7.

Ini tidak hanya membantu mereka memecahkan masalah apa pun yang mereka miliki tepat waktu, tetapi jika mereka memiliki kekhawatiran tentang produk Anda yang mencegah mereka untuk membeli, mereka bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka dengan cepat. Jadi, pertimbangkan untuk menambahkan obrolan langsung ke situs e-commerce Anda.