Cara Pijat Refleksi Yang Benar Sesuai Jenis Penyakit

Cara Pijat Refleksi

Cara Pijat Refleksi: Sudah banyak diketahui jika pemijatan refleksi adalah salah satu cara yang sering dilakukan untuk relaksasi tubuh dengan cara yang sederhana. Selain itu, pijat refleksi juga sudah terbukti dari manfaatnya yang banyak bagi kesehatan. Diantaranya yaitu bermanfaat untuk kebugaran, menjaga kesehatan, serta untuk pengobatan suatu penyakit. Cara pijat refleksi dilakukan sesuai dengan penyakit yang dideritanya. Misalnya saja pijat refleksi untuk sesak nafas dan penyakit maag.

baca juga pijat tunanetra bandung

Cara Pijat Refleksi Untuk Sesak Nafas

Sesak nafas biasanya disebabkan karena berbagai macam faktor yang berbeda dan juga bisa diobati dengan pijat refleksi di titik yang sama. Pengobatan dengan melakukan pijat refleksi untuk sesak nafas dapat anda lakukan sendiri dengan memijat di bagian titik-titik khusus. Cara pengobatan ini juga dinilai aman serta tanpa efek samping. Selain itu juga mudah untuk menyembuhkan sesak nafas.

Pijatlah pada titik-titik refleksi sesak nafas. Anda bisa melakukan pemijatan kurang lebih selama 2 menit di dalam tiap titiknya. Anda juga dapat mengulangi pemijatan di dalam titik yang sama sesudah 5 menit. Lama terapi juga disesuaikan dengan tingkat parahnya penyakit yang diderita.

baca juga pijat tunanetra bandung

Cara Pijat Refleksi Sakit Maag

Tahukah anda jika penyakit maag juga bisa diobati dengan pijat refleksi. Penyakit maag adalah jenis penyakit yang banyak diderita orang di berbagai kalangan. Berbagai macam cara dilakukan untuk bisa mengobati dan mencegah penyakit tersebut. Selain itu, anda juga dapat mengobati sakit maag dengan cara melakukan pijat refleksi yang sudah dijamin aman serta diyakini bisa menyembuhkan sakit maag hingga tuntas.

Pengobatan sakit maag dengan refleksi yaitu dilakukan dengan cara melakukan pemijatan pada titik-titik syaraf tertentu. Dengan demikian, kinerja kelenjar serta kinerja lambung secara umum bisa lebih maksimal. Rasa sakit yang dirasakan oleh penderita juga bisa berkurang. Ketahuilah titik refleksi sakit maag.

Setelah itu bisa dilakukan pemijatan pada titik refleksi sakit maag paling tidak selama 2 menit pada tiap titiknya. Pijatlah dengan perlahan, setelah itu ulangi pemijatan pada titik yang sama setelah 5 menit. Pijat dengan menggunakan jari tangan maupun dengan menggunakan bantuan stik atau dengan menggunakan bantuan kayu. Dengan melakukan cara pijat refleksi yang baik dan benar, maka penyakit anda bisa diatasi dengan cara yang sederhana ini.