Fitur Tersembunyi pada Airplane mode Android

Fitur Tersembunyi pada Airplane mode Android

Secara umum, menu dalam mode pesawat atau mode penerbangan dibuat sehingga pengguna smartphone dapat menggunakan ponsel mereka tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat.

Namun di balik fungsi umum, mode pesawat ternyata memiliki fungsi lain, seperti yang ditunjukkan oleh halaman teknologisaya. Mari kita lihat komentar pada fungsi lain dari mode pesawat.

Menghemat baterai

Mengaktifkan mode pesawat sangat dianjurkan ketika seseorang berada di lokasi yang sulit untuk dilaporkan. Dalam mode normal, ponsel cerdas akan bekerja sebanyak mungkin untuk mencoba menemukan sinyal yang menghabiskan banyak energi dalam baterai. Dengan mengaktifkan fitur ini, berbagai proses latar belakang pada sistem perangkat seluler berhenti.

Memperkuat sinyal

Jika jaringan Anda tidak bagus, tidak ada salahnya untuk mengaktifkannya. Ini akan mengatur ulang jaringan yang sudah terhubung ke ponsel cerdas Anda. Anda yang sering merasa bahwa sinyal pada smartphone tidak cukup baik. Lalu bisa mengaktifkan mode pesawat.

Cara kerjanya, ketika mode pesawat diaktifkan dan Anda mematikannya lagi, sistem secara otomatis mencoba mencari jaringan baru untuk mendapatkan jaringan sinyal yang paling kuat. Itulah yang memperkuat sinyal smartphone Anda.

Mempercepat kinerja smartphone

Lambatnya smartphone mungkin disebabkan oleh aktivitas lalu lintas data yang terlalu padat. Mengaktifkan mode pesawat akan menonaktifkan semua data sehingga lalu lintas data kembali normal. Saat Mode Pesawat aktif, semua lalu lintas data dinonaktifkan sehingga ponsel cerdas menjadi cepat lagi.

Mempercepat proses charging

Saat aktif, mode pesawat sangat memengaruhi kecepatan proses pengisian baterai. Karena mengaktifkan mode pesawat yang sama hanya menonaktifkan sistem yang sedang berjalan dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan aplikasi lainnya. Dan ketika Mode Pesawat aktif, semua aplikasi yang berjalan di latar belakang otomatis berhenti. Ini berarti baterai ponsel cerdas tidak ditenagai oleh berbagai kegiatan selain mengisi baterai ponsel cerdas atau tablet.