Kilauan Indah Pasir Pantai Wonogoro

pantai-wonogoro

Pantai Wonogoro Gedangan Malang ini memiliki gelombang ombak yang cukup besar yang diapit dua bukit kecil dengan tumbuhan yang lebat. Birunya samudera di Pantai Wonogoro Malang akan membuat wisatawan merasa damai. Pemandangan batu karang disekeliling pantai yang menahan deburan ombak dan sungai kecil yang bermuara di ujung timur pantai Wonogoro yang akan menghilangkan rasa lelah setelah perjalanan jauh.  

pantai-wonogoro

Untuk yang hobi memancing, juga dapat memancing ikan disini dengan puas. Di pantai ini, pengunjung juga bisa menyusuri pasir putih sepanjang 1km lebih yang dibatasi bukit kecil di kedua tepinya. Uniknya, pasir putih pantai tersebut ada yang tercampur dengan pasir besi sehingga pasir akan tampak berkilau-kilauan jika tertimpa sinar matahari.  

Menariknya, di dekat pantai ini terdapat sebuah perusahaan pertambangan pasir besi, yang hanya dibatasi oleh pagar berupa dinding bambu sampai hampir tepi pantai. Beberapa papan peringatan berisi larangan memasuki area pertambangan dapat kita temui di sekitar tepi Pantai Wonogoro. Saran kami ambil liburan paket wisata malang 2 hari karena pantai ini berdekatan dengan pantai lainnya sehingga sekali liburan anda bisa menikmati banyak destinasi wisata sekaligus.

Fasilitas 

Sayangnya di pantai ini belum ada fasilitas bagi pengunjung yang datang. Sebaiknya pengunjung membawa perbekalan dari rumah karena tidak ada penjual makanan di sini. Sehingga belum banyak aktifitas yang lakukan di pantai ini hanya berselfie ria saja. 

Lokasi 

Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.  

Rute menuju tempat wisata ini  

Pengunjung bisa mengikuti arah menuju pantai Balekambang di Kecamatan Bantur. Disana terdapat sebuah perempatan, bila berbelok ke kanan akan menuju keKondang Merak, belok kiri akan menuju ke Nganteb dan Pantai Wonogoro. Dari perempatan menuju Pantai Wonogoro masih sekitar 2,5 kilometer lagi dengan kondisi jalan makadam, cukup terjal sehingga harus waspada. Saat hujan kondisi jalan berlumpur dan licin. Sebuah jembatan melewati Sungai Kalibarek yang cukup bagus untuk diabadikan pengunjung saat melawti jalan ini. Kemudian akan menemui papan petunjuk pemisah antara pantai nganteb dan pantai wonogoro 

Untuk mengunjungi tempat wisata ini bersama rombongan dapat memesan layanan paket wisata malang di Ihsan travel, anda akan mendapat fasilitas yang lengkap dan driver yang berpengalaman tanpa merogoh kocek yang terlalu mahal. Tidak perlu anda bersusah payah mencari rutenya, tinggal duduk manis anda akan sampai di tujuan.