Sinopsis Film Anime Orange Yang Mengharukan

Sinopsis Film Anime Orange Yang Mengharukan

Banyak sekali film anime yang beredar dan memiliki berbagai ganre. Namun film anime sub indo orange ini merupakan salah satu film yang sangat populer. Film inj mengangkat cerita tentang lima orang sahabat yang telah beranjak dewasa namun mereka belum bisa melupakan penyesalan dimasa lalu. Di masa lalu ada teman mereka yang mengalami kecelakaan dan kemudian ingin bunuh diri. Mereka masih menyesalkan dan berharap hal tersebut tidak terjadj. Kakeru seperti memiliki sindrom yang negatif sehingga membuat dia ingin melakukan bunuh diri karena ibunya juga melakukan binuh diri. Pada saat ibunya bunuh diri kakeru barh saja pindah sekolah. Namun Kakeru tidak menyangka bahwa keputusannya saat itu membuat ibunya melakukan tindakan bunuh diri sehingga Kakeru sempat absen hingga 2 minggu setelah hari pertama dia pindah sekolah.

Kelima sahabat tersebut mengirimkan Surat berupa diary yang menceritakan apa yang dilakukannya pada setiap hari dan apa penyesalannya pada hari tersebut kepada diri mereka sendiri pada 10 tahun sebelumnya. Naho adalah yang pertama kali menerima surat diary penyesalan tersebut dihari pertama pada saat Kakeru baru pindah dan Naho mulai bertindak dan berpikir sesuai dengan isi Surat dari dirinya dari masa depan 10 tahun kedepan. Jadi begini sebenarnya 5 sahabat tersebut bingung dan berspekulasi seperti ini. Kan mereka mengirim surat kemasa lalu pada diri mereka di 10 tahun masa sebelumnya dan mereka berharap bahwa mereka bisa berakhir bahagia dan Kakeru bisa berada bersama mereka pada 10 tahun mendatang namun pada kenyataannya tidak terjadi apa-apa juga setelah mereka melakukan perbuatan “itu” (mengirim surat penyesalan pada diri mereka di masa 10 tahun lalu).

Apakah artinya perbuatan “itu” gagal dan Kakeru meninggal ? ataukah perbuatan “itu” berhasil dan menciptakan dunia baru/cerita baru dimana kakeru masih hidup dan bersama mereka di 10 tahun mendatang ? dimana dunia dimana “kakeru ada bersama mereka” adalah dunia yang disebut Hirata sebagai Dunia Paralel/Dunia hasil melakukan perubahan terhadap tindakan dimasa lalu. Bahkan mungkin agan-agan ada juga yang berpikir, apakah cerita dimasa lalu itu (10 tahun sebelumnya dicerita) bukan khayalan yang diciptakan oleh kelima sahabat tersebut termasuk Naho? Jika anda ingin tahu ending ceritanya maka silahkan anda simak, tonton atau baca sendiri Anime Batch, Manga, dan Film Live Action Orange.