Surfing di Ombak Besar Pantai Nganteb

Pantai-Ngantep

Di Malang selalu menyajikan pantai yang tak kalah indah dari pantai di Bali, salah satunya Pantai Nganteb. Tak hanya orang Malang, yang berdomisili di luar Jawa Timur pun diwajibkan untuk mendatangi Pantai Nganteb ini.  

Pantai-Ngantep

Ombak Pantai Nganteb memang terbilang bagus untuk surfing. Alunan ombaknya menepi dan melandai dalam jarak 50-200 meter dari garis pantai sejauh 1 kilometer nyaris tanpa jeda, sama seperti bentang pantainya. Saat akhir pekan, tak jarang turis-turis dari mancanegara datang dan menikmati ombak Pantai Nganteb. Diakhir tahun kemarin, Ombak pantai ini menjadi lokasi Singhasari International Surfing Exhibition 2017 yang diikuti oleh surfers dari Selandia Baru, Australia, Jepang, Swedia, Jerman, Inggris, dan tentunya Malang. 

Pantai Nganteb di Malang Selatan ini terkenal sebagai Pantai Religi, karena ada pusara yang biasanya dikunjungi oleh warga sekitar untuk berziarah. Budaya di Pantai Nganteb ini juga sangat “kejawen”.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Untuk dapat memasuki pantai Nganteb membayar sebesar Rp 5.500,00 untuk weekday dan Rp 7.500,00 untuk weekend. Fasilitas yang tersedia yaitu Penginapan, warung makan, musholla, kamar mandi dan lahan parkir yang luas.

Rute Menuju Pantai Nganteb

Jika anda dari pusat Kota Malang anda bisa menuju ke Pasar Gadang kemudian ke Bululawang dan Gondanglegi lalu ikuti petunjuk arah ke Pantai Balekambang, karena rute pantai ini sama dengan pantai Balekambang dan dipertigaan anda bisa lurus terus hingga menemukan papan beruliskan pantai Nganteb. 

Untuk Aktivitas yang Dapat Dilakukan

1. Rekreasi dan Piknik 

Dipantai ini terdapat dudukan yang dibuat dari potongan kayu besar dan juga terdapat pepohonan dan bunga pandan yang cantikyang menjadi daya tarik tersendiri. 

2. Berenang dan Bermain Air 

Jika anda ingin berenangjangan di pantainya, pergilah ke muara sungai di sebelahnya, airnya sangat bersih dan bening, juga tidak asin 

3. Tebing Karang 

Di sekitar pantai terdapat tebing karang yang cantik setinggi 50m, untuk mencapainya harus melewati Gunung Batok dan waspada karena jalannya kecil dan cukup terjal. Dari atas Tebing Karang bisa melihat panorama yang menyejukkan mata. 

4. Kuliner Pantai 

Anda bisa membeli ikan yang telah disediakan oleh nelayan, dan pesanlah untuk dimasakkan sesuai denagn keinginan anda. 

5. Menikmati Senja 

Wisatawan dapat mengambil foto jingganya langit bersama matahari yang mirip dengan bundarnya kuning telor ceplok.

6. Foto Suka – Suka 

Anda dapat berpose di pasir lembut pantai, tepi laut, dekat Gunung Batok, di Tebing Karang, atau bisa juga berfoto siluet saat senja.  

7. Bermain Layangan 

Saat musim panas tiba, bisa datang sambil membawa layang – layang, anginnya mampu menerbangkan layang-layang anda 

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini dapat menghubungi mahakaryatour.id yang punya guide dan driver berpengalaman yang dapat membantu anda liburan ke pantai nganteb