Tips Membeli Motor Baru Biar Gowes Makin Aman

Tips Membeli Motor Baru Biar Gowes Makin Aman

Anda baru keluar dari kelas keselamatan sepeda motor dan ingin keluar dan naik sepeda. Anda telah memilih peralatan yang paling Anda sukai. Helm baru, sarung tangan, jaket bagus, dan yang lainnya mengikuti ATGATT. Satu tempat Anda terjebak adalah di sepeda motor pertama.

Yang mana untuk dibeli? Jenis apa yang harus dipertimbangkan? Mana yang paling aman? Ada banyak opsi di luar sana, dan di sini ada beberapa pertanyaan sederhana untuk direnungkan saat Anda memasuki proses pembelian sepeda motor Yamaha R3.

Apa Tujuan dari Sepeda Motor?

Sebelum memikirkan merek apa yang Anda inginkan, pilihan warna, atau sesuatu yang terlalu mendalam, tentukan tujuan sepeda motor Anda.

Apakah ini untuk bepergian? Senang berkuda setelah bekerja atau di akhir pekan? Campuran naik dan off-road? Cara Anda menggunakan sepeda motor dapat menentukan mana yang harus Anda pertimbangkan dan mana yang harus Anda hindari.

Berapa Banyak Kekuatan yang Anda Butuhkan?

Setelah Anda memutuskan jenisnya, maka Anda perlu lebih mempertajam pilihan Anda. Sebagian besar pabrikan memiliki beragam ukuran untuk setiap jenis sepeda motor.

Meskipun Anda masih belajar mengendarai sepeda motor dengan baik, Anda akan menginginkan sepeda motor yang dapat memenuhi kebutuhan Anda tanpa terlalu kuat untuk menangani.

Anda tidak ingin sesuatu yang terlalu berat, terlalu tinggi, atau dengan kekuatan lebih dari yang Anda mampu tangani dengan baik sebagai pemula, tetapi sesuatu untuk mengakomodasi ukuran Anda.

Berapa Banyak yang Anda Ingin Habiskan untuk Sepeda Motor?

Tips Membeli Motor Baru Biar Gowes Makin Aman

Satu faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk sepeda motor pertama Anda. Apakah Anda memiliki opsi untuk membeli sepeda motor bekas yang bisa mengendarai selama satu atau dua tahun dan kemudian ditingkatkan menjadi sesuatu yang lebih besar atau lebih sesuai dengan pilihan jangka panjang Anda?

Jika tidak ada pasar motor bekas yang bagus di mana Anda tinggal, haruskah Anda membeli sepeda motor baru dengan harga lebih murah atau langsung menuju visi jangka panjang Anda tentang apa yang Anda inginkan?

Kenyataannya adalah bahwa Anda kemungkinan besar akan menjatuhkan sepeda motor Anda, jatuh dengan lembut, atau kadang-kadang mengalami kecelakaan. Berapa banyak yang bisa Anda bayar untuk diganti dengan bodywork atau suku cadang, bahkan jika Anda memiliki asuransi yang baik dengan deductible?

Fitur yang Harus Diperhatikan dalam Sepeda Motor Pemula

Setiap sepeda motor memiliki daftar fitur yang panjang untuk dipertimbangkan, tetapi kami mempersempitnya menjadi beberapa yang akan membantu Anda memilih sepeda motor pemula yang terbaik.

Ini adalah kriteria umum dasar yang harus dicari di setiap sepeda motor yang akan membantu Anda ketika Anda berbelanja untuk petualangan baru Anda.