Trik Jitu Agar Website di Halaman Pertama Google

Website di halaman pertama google

Search engine seperti Google merupakan halaman pencarian yang sangat populer di kalangan pengguna internet. Tau gak sih? kalau setiap keyword (kata kunci) memiliki volume pencarian hingga ribuan. Misalnya, pada keyword “jasa penulis artikel” dengan volume pencarian lebih dari 1500  per minggu. Itu artinya persaingan website di halaman pertama google akan sangat ketat.

Meskipun begitu, peluang untuk berada di halaman google yang pertama tetap terbuka untuk website manapun, tidak terkecuali dengan website baru.

Alasan Website di halaman pertama google

Seperti yang telah diketahui, Google sebagai halaman pencarian digunakan oleh ribuan pengguna internet untuk mencari informasi. Bukan hanya itu, setiap keyword juga di gunakan oleh website-website untuk memberikan informasi kepada pengguna. Akan tetapi, yang menjadi masalah adalah tidak semua hasil pencarian akan diklik oleh pengguna internet.

Biasanya, pengguna hanya akan klik pada halaman pertama google dan jarang melanjutkan halaman-halaman yang lain. Secara logika, website yang tampil di halaman muka google akan mendapatkan klik yang banyak dan traffic yang tinggi.

Cara Agar Website di Halaman Pertama Google

Untuk berada di halaman pertama Google, dibutuhkan strategi dan perencanaan yang terstruktur agar berada dapat tampil di halaman pertama Google. Berikut adalah dua cara yang dapat dilakukan.

1. Search Engine Optimization (SEO)

Teknik SEO dapat diterapkan pada konten yang akan ditampilkan di website. Cara menggunakan SEO sebenarnya sudah banyak digunakan oleh para digital marketer. Dari segi kunjungan, SEO dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kunjungan ke sebuah website. Cara ini juga memiliki keunggulan dan kekurangan.

Diantaranya keunggulan SEO adalah tidak dipungut biaya, target pengunjung jelas, dan teknik promosi yang organik. Sedangkan kekurangan SEO adalah butuh waktu yang relatif lama dan persaingan yang kompetitif.

2. Search Engine Marketing (SEM)

SEM adalah strategi menggunakan promosi iklan berbayar pada mesin pencari, seperti Google. Layanan iklan dari Google ini bernama Google Adwords. Cara ini juga memiliki keunggulan dan kekurangan.

Diantaranya keunggulan SEM adalah lebih mudah dalam menargetkan keyword, tidak membutuhkan waktu yang lama, dan fleksibel dalam kontrol budget. Sedangkan kekurangan SEM adalah biaya relatif mahal.

Itulah cara agar website di halaman muka google, strategi manapun yang akan digunakan kedua strategi ini tetap akan membantu perkembangan website yang dimiliki.